IT VOLUNTEER BLC TELKOM KLATEN DI DESA NGADIROJO || PART 10 - TKJ

Kamis, 01 Februari 2018

IT VOLUNTEER BLC TELKOM KLATEN DI DESA NGADIROJO || PART 10

IT VOLUNTEER BLC TELKOM KLATEN Part 10 | DESA NGADIROJO





Assalamu'alaikum Wr.Wb



Ok gays.. kembali lagi dengan saya,, hari ini saya akan menceritakan kepada kalian tentang kegiatan kami di bidang pemerintahan balai desa ngadirojo boyolali, saya dan teman-teman saya masih bingung kenapa hotspot balai desa bisa mati sedangkan hotspotnya itu di letakan di atas, teman saya langsung membenarinya dengan cara mencabut kabel yang masuk ke mikrotik dan di pasangkan lagi, perangkat desa mengeluh " ini dari tadi pagi mas ga bisa hidup hotspotnya " ujar perangkat desa, setelah memasang kabel yang sudah masuk ke mikrotik dan hotspot tersebut kembali normal lagi.

Permasalahan kami tidak di hotspot saja , tetapi salah satu perangkat desa ada yang membawa printer, jadi gini printernya hidup tapi kertas nya ga mau narik ke bawah untuk di tulis, sudah di cek semua dan alhasil kami suruh orang tersebut membawa ke service center, karna jika kita tidak tau dimana permasalahannya itu beresiko berat untuk kita / team IT volunteer.
Kemudian ada lagi masalah shring printer lewat hotspot, dari komputer server nge ping ke komputer client itu bisa, sedangkan sebaliknya itu tidak bisa, sudah kami periksa semua dari ip, hotspot, shring printer sudah kami aktifkan di pengaturannya, tetap saja tidak bisa, mungkin sabtu ini kita akan mencobanya lagi, lebih enak lagi yang di jadikan server adalah komputer jangan laptop, karena apa ? jika laptop pasti laptop tersebut akan di bawa kemana mana sedangkan jika beda laptop beda lagi ip sharingnya, jika menggunakan komputer kan komputer tersebut tidak di bawa kemana mana nah jadi intinya lebih baik menggunakan komputer untuk sharing printernya, komputer tersebut kita jadikan server untuk sharing printer.

Itu cerita di siang hari yang bertempatan di balai Desa Ngadirojo, sekarang saya lanjut ke waktu malam harinya, di malam harinya saya mendapatkan tugas yaitu mengajarkan pembuatan gmail dan blogger untuk anak-anak SMP dan SD di area depan rumah Pak Lurah



Sekian sharing pengalaman dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi kalian..

#BLCTELKOMKLATEN #BOYOLALINGADIROJO #ITVOLUNTEERBLC


Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar