WORKSHOP FreeBSD - TKJ

Jumat, 23 Februari 2018

WORKSHOP FreeBSD

WORKSHOP FreeBSD


Assalamu'alaikum Wr.Wb


 Hello.. teman-teman, kali ini saya akan sharing tentang kegiatan Workshop FreeBSD

 A. Pendahuluan

  • Pengertian 


FreeBSD adalah sebuah sistem operasi bertipe Unix bebas yang diturunkan dari UNIX AT&T lewat cabang Berkeley Software Distribution (BSD) yaitu sistem operasi 386BSD dan 4.4BSD-Lite, meskipun pada awalnya FreeBSD rilis 1.0 diturunkan dari sistem operasi 386BSD dan 4.3BSD-Lite [1]. FreeBSD berjalan di atas sistem arsitektur yang kompatibel dengan Intel x86 (Pentium dan Athlon), amd64 (Opteron, Athlon64, dan EM64T), ARM, IA-64, PowerPC, PC-98, DEC Alpha, dan UltraSparc [2]. FreeBSD rilis 6.4 menjadi rilis terakhir untuk dukungan kepada arsitektur DEC Alpha [1]. FreeBSD merupakan turunan dari Berkeley UNIX. Akan tetapi, FreeBSD tidak bisa dipanggil sebagai Unix.
  • Latar Belakang

Fitur jaringan, keamanan, dan penyimpanannya yang canggih menjadikan FreeBSD sebagai platform pilihan bagi banyak situs web tersibuk dan jaringan dan perangkat penyimpan tersebarnya yang paling luas.
  • Maksud dan Tujuan

Agar sistem operasi yang digunakan dapat menjalankan server 

B. Jangka Waktu

     1 Hari 

C. Pembahasan

Kegiatan saya hari ini mengikuti Workshop FreeBSD di BLC Telkom Klaten bersama Master FreeBSD yaitu Mas Andi Hidayat.

 

 

Semua anak-anak BLC sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan model pembawaan materi dari Mas Andi yang asyik sehingga membuat suasana tidak membosankan.

 

 Dengan adanya kegiatan Workshop ini kami mendapat banyak sekali materi dari Mas Andi salah satunya yaitu Penginstalan FreeBSD diVirtualbox. 

 

Tidak hanya materi yang kami dapat, Mas Andi juga berbagi pengalaman tentang dirinya sehingga bisa menjadi orang yang sangat hebat.

 

Tujuan Mas Andi berbagi pengalamannya yaitu supaya kita termotivasi untuk selalu bekerja keras dan pantang menyerah.

 

Sekian terimakasih.. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiiiiin.. 

 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar