IT VOLUNTEER BLC TELKOM KLATEN DI DESA NGADIROJO || PART 13 - TKJ

Senin, 05 Februari 2018

IT VOLUNTEER BLC TELKOM KLATEN DI DESA NGADIROJO || PART 13

PERPISAHAN DENGAN ANAK-ANAK SMP N 4 AMPEL BOYOLALI

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat Malam guys.. Berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di SMP N 4 Ampel, Boyolali.

Kegiatan pagi ini saya seperti biasa yaitu melakukan absen hadir ke SMP N 4 Ampel. Kebetulan hari ini saya juga bertugas di bidang pendidikan bersama teman-teman yang lain. Setelah selesai absen kami pergi ke kantin untuk membeli sarapan pagi bersama. Waktu kami sedang berjalan dari katin kami melihat ada anak-anak yang sedang pada bermain diluar, lalu mereka meminta kami untuk masuk ke kelasnya karena pelajarannya kosong. Kami pun langsung mengisi ke kelas VII A untuk sharing bersama sekaligus pamitan perpisahan dengan anak-anak SMP N 4 Ampel. Hari ini adalah hari terakhir dimana kami sudah menjalankan tugas sebagi IT Volunteer di Desa Ngadirojo termasuk di SMP N 4 Ampel ini, tidak terasa waktu begitu cepat berlalu padahal disini saya sudah mulaii merasa nyaman dengan suasana apalagi kalau sudah bertemu dengan anak-anak SMP dan SD, rasanya pengen terus belajar bareng sama mereka. Tapi yang namanya "Pertemuan pasti ada Perpisahan " Jadi semua itu bisa terjadi kapan pun dan dimana pun termasuk saat ini. Hari terakhir ini saya sharing tentang Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Alhamdulillah... anak-anak kelas VII A sudah bisa mempraktekan itu semua, jadi saya ikut senang melihat mereka sudah bisa. Kegiatan ini berakhir kurang lebih jam 4 karena cuaca yang tidak mendukung jadi kami cepat-cepat untuk pulang. Walaupun kami pulang dengan keadaan kehujanan tapi kami teap semangat tanpa ada rasa lelah karena kami disini punya tanggung jawab yang lebih besar. Kami sampai ditempat Pak Lurah kira-kira jam 5 dan kamipun langsung makan bersama-sama dalam satu baki. Rasa kebersamaan dan kekeluargaannya itu yang membuat saya terharu, padahal pada awalnya kami itu tidak saling kenal tapi sekarang sudah kaya keluarga sendiri. Setelah selesai makan kami langsung packing-packing baju karena kami besok siang sudah pulang ke BLC Telkom Klaten.

Dokumentasi :











SEKIAN.. sharing kegiatan kami di SMP N 4 Ampel desa Ngadirojo ini, Semoga kegiatan kami bisa bermanfaat bagi kalian semua.. AMIIN 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar