IT VOLUNTEER BLC TELKOM DI DESA NGADIROJO || PART 8 - TKJ

Selasa, 30 Januari 2018

IT VOLUNTEER BLC TELKOM DI DESA NGADIROJO || PART 8

  IT VOLUNTEER BIDANG PENDIDIKAN PENGENALAN E-MAIL DAN BLOG

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Hello guys.. Disini saya akan sharing pengalaman saya ketika belajar bareng dengan anak-anak SMP N 4 Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.

Kegiatan pertama yang kami lakukan hari ini adalah seperti biasa, menuju ke SMP N 4 Ampel Satap untuk melakukan absensi . Karena saya tugas di bidang pendidikan jadi saya tidak ikut turun. Dari pagi saya mencari kelas yang kosong ternyata tidak ada yang kosong, kemudian saya menunggu di kantin dengan teman saya. Di kantin ada anak-anak SMP yang bertanya tentang internet. Karena dari tadi pagi tidak ada kelas yang kosong jadi saya mengisi di ekstra yang sore hari. Sekitar pukul 14.00 anak-anak yang ikut ekstra sudah datang ke sekolahan. Ekstra sore ini dibagi menjadi dua kelas, kebetulan saya masuk ke kelas yang anak-anaknya sudah sering berangkat. Dalam menyampaikan materi, mereka sangat antusias untuk mendengarkan kami. Kami memberikan materi tentang pengenalan internet, pengenalan E-mail, dan juga pengenalan blogger kepada anak-anak SD dan SMP.
Ketika kami melanjutkan pembelajaran tentang pembuatan akun E-mail, tiba-tiba mereka bertanya apa kegunaan dan fungsi dari E-mail itu ? Kemudian kami menjawab " Jadi fungsi dari E-mail yaitu digunakan sebagai sarana untuk mengirim dan menerima surat melalui internet. Selain itu kita bisa mengirimkan data dalam email tersebut bisa berupa data digital diantaranya yaitu : dokumen, musik, video dan gambar.



Sekian sharing pengalaman dari saya, jangan lupakan postingan selanjutnya yaa..

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar